KEMENAG KOTA MOJOKERTO SALURKAN BANTUAN LANSUNG BAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19

Tanggal : 06 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO – GEMA MEDIA – Wabah pandemic Corona Virus Desease (covid -19)  yang melanda bangsa-bangsa di dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, namun juga berdampak terhadap ekonomi dan social. Sesuai instruksi dari Kementerian Agama Pusat, Kanwil dan Daerah, kita diharapkan  dapat menyisihkan rejeki kita untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh Drs. Moh. Zaeni, SH,M.Ag. Kepala Kantor Kementerian  Agama (Kemenag) Kota Mojokerto saat melaksanakan kegiatan Pentasarufan Bantuan Langsung Terdampak (BLT) Covid-19 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag, selasa 5/5/2020.

Lebih lanjut  pihaknya menjelasakan, setiap tahun pada bulan Ramadhan, UPZ Kemenag menyerahkan hasil pengumpulan zakat dan infaq kepada Baznas. Selanjutnya Kemenag membantu menyalurkan kepada warga di lingkungannya sesuai dengan kesepatakan sebelumnya. “ untuk kegiatan kali ini  bersumber dari dana zakat profesi dan infak seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Mojokerto “ katanya.

Pentasarufan kali ini sebanyak 100 paket terdiri dai bahan sembako dan uang tunai. Adapun sasaran penerima manfaat yaitu penjaga dan pesuruh di lingkungan KUA, RA,MI, MTs, dan MAN Kota Mojokerto serta Tukang sampah, Tukang Becak, dan fakir miskin di Lingkungan  “dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka” terang kakankemenag ini. Menanggapi adanya wabah Covid-19 ini, Zaeni menyatakan bahwa semua ini adalah ujian dari Allah SWT dan kita harus sabar menjalaninya. “ Karena ujian dari Allah maka kita kembali minta kepada Allah berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah. Covid – 19 ini sangat berdampak pada kesehatan, ekonomi, social dan kecemasan yang dihadapi masyarakat” terangnya. Oleh karena itu  jangan lupa patuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah agar covid-19 segera sirna.

Untuk menghindari kerumunan massa, maka system pembagian dijadwalkan pada jam yang berbeda, diawali secara simbolis diterimakan oleh  Kakan Kemenag dan dilanjutkan oleh Plt . Kasubag dan para Kasi. (an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/05/kemenag-kota-mojokerto-salurkan-bantuan-lansung-bagi-warga-terdampak-covid-19/