INDAHNYA BERBAGI, PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA MOJOKERTO BAGI SEMBAKO

Tanggal : 30 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Indahnya berbagi dengan sesama, setidaknya dapat mengurangi beban mereka yang perlu uluran tangan kita. Seperti halnya yang dilakukan oleh para penyuluh agama Islam di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto. Untuk membantu warga yang terdampak covid-19 para penyuluh ini mengadakan kegiatan   Bakti Sosial Ramadhan dengan membagi paket sembako bertempat di halaman kantor Kemenag Kota Mojokerto, kamis 30/4/2020.

Siti Umroatul Ulfiah, S.Pd.I, M.Pd ketua Pokja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kota Mojokerto menyampaikan, akibat wabah pandemi covid-19 ini banyak warga kita yang terdampak utamanya dampak social ekonomi, oleh karena itu dari para penyuluh Agama Islam berswadaya untuk membagi sembako.  “Para penyuluh berempati untuk membantu meringankan beban mereka utamanya yang terdampak covid-19 “ katanya.

Sebanyak 55 (lima puluh lima) paket sembako dengan sasaran penerima manfaat antara lain, Marbot (petugas yang biasanya bagian bersih-bersih Masjid/Musholah, warga binaan penyuluh yang notabene tidak mampu. Untuk data ini digali oleh para penyuluh yang menyebar di wilayah Kelurahan se-Kota Mojokerto. Jumlah Penyuluh Agama Islam seluruhnya  berjumlah 32 (tuga puluh dua)  orang terdiri dari PNS 7 (tujuh) orang dan 25 (dua puluh lima) orang diantaranya tenaga  non PNS. Ulfi, demikian panggilan ketua Pokjaluh ini  sangat berharap agar pandemic covid-19 segera dihindarkan dan wabah ini dan diangkat oleh Allah SWT kembali normal seperti sediakala.

Secara simbolis penerimaan bantuan ini diserahkan oleh Bisri Musthofa,S.Ag,MM Plt. Kasubag. Kemenag dan Bambang Sunariadi, S.Ag,M.H.I Plt. Kasi.Bimas Agama Islam dan disaksikan oleh seluruh pegawai Kemenag Kota Mojokerto. Untuk menghindari penularan covid-19 kegiatan Baksos ini tetap menerapkan protokol kesehatan, pertama kali datang tamu yang memasuki halaman dilakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak. (an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/30/indahnya-berbagi-penyuluh-agama-islam-kota-mojokerto-bagi-sembako/