WALIKOTA SIAPKAN RUSUNAWA UNTUK TENAGA KESEHATAN DAN PEMUDIK YANG NEKAD

Tanggal : 24 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari pemyemprotan disinfektan, wajib pakai masker, penerapan Protokol kesehatan dan lain sebagainya.

Dengan berbagai upaya tersebut bukti  wujud nyata Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, juga menyiapkan rumah tinggal sementara bagi pemudik  yang memaksa pulang kampung yang datang ke Kota Mojokerto, serta Tenaga Medis yang bertugas di Rumah sakit atau Puskesmas yang berjuang merawat pasien serta untuk menjaga keluarga tenaga kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19.

Ning Ita sapaan akrab Walikota didampingi Kapolresta Mojokerto, perwakilan Kodim 0815, serta anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19, telah menyiapkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di Cinde di Kecamatan Prajurit Kulon, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid -19. Gedung dengan 60 ruangan dengan Kapasitas 240 orang tersebut sebagai tempat observasi.

β€œMemasuki bulan puasa dan Lebaran, mudik sudah menjadi salah satu tradisi di masyarakat kita. Tradisi ini terkadang sangat sulit untuk dibendung. Untuk itu, Rusunawa ini kita siapkan jika nantinya diperlukan sebagai tempat karantina bagi para pemudik,” ungkapnya. Kamis, (23/4/2019).

Rusunawa ini juga bisa  dimanfaatkan sebagai tempat tinggal sementara bagi para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit, untuk melindungi keluarganya biar tidak terpapar covid-19. Untuk Ini memang kita siapkan untuk antisipasi dan salah satu bentuk upaya pemkot untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Mudah-mudahan dengan berbagai langkah antisipasi ini, penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto bisa diminimalkan.   ” Tentunya, dengan peran serta seluruh elemen masyrakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing dalam segala aktivitas,” tegasnya.(jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/23/walikota-siapkan-rusunawa-untuk-tenaga-kesehatan-dan-pemudik-yang-nekad/