WALIKOTA MOJOKERTO KUNJUNGI POSKO MANDIRI PENANGANAN COVID -19 DITINGKAT RT/RW

Tanggal : 22 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Pencegahan penyebaran wabah covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, dengan didirikannya posko-posko tingkat Rt/Rw di setiap lingkungan di wilayah Kota Mojokerto. Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, lakukan sidak ke posko-posko waspada Covid-19.

Kunjungan posko waspada Covid-19 dimulai dari Lingkungan Panggerman, Miji Baru, Griya Permata Meri, Sentanan, Kantor Kelurahan Jagalan dan Lingkungan Purwotengah. Walikota Mojokerto yang akrab di sapa Ning Ita, menghimbau di setiap posko untuk selalu waspada dengan penyebaran virus Corona di setiap lingkungan.

“Kunjungan ke posko-posko mandiri yang saya lakukan beberapa waktu lalu dan sekarang di setiap lingkungan tingkat Rt/Rw bagaimana apakah SOP sudah di jalankan, seberapa banyak partisipasi masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan dan ketertiban baik pendataan warga luar yang masuk, guna mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Ning Ita, yang di dampingi Juru Bicara Gaguk Tri Prasetyo, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Heryana Dodik dan Gugus Tugas Kesehatan dr. Farida Mariana.

Lebih lanjut Ning Ita, hal yang paling penting adalah tingkat kesadaran masyarat di level bawah ini yang akan menjadi peluang besar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Dimulai dari hal kecil yang bisa berdampak besar yaitu tetap melakukan anjuran pemerintah, berpola hidup sehat, mencuci tangan, memakai masker dan melakukan sosial dinstancing serta physical distancing.

“Kita bersama tiga pilar Pemerintah, TNI, dan Polri, terus perupaya menghimbau dan memberi pengarahan kepada masyarakat tentang kesadaran masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan,” imbuhnya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 juga menambahkan, selama melakukan kunjungan ini kita pemerintah dan gugus tugas terkait terus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Karakter masyarakat yang berbeda-beda dan inilah yang terus kita komunikasikan dengan RT/RW untuk extra sabar dalam memberikan pengarahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Karena dengan semakin banyak kesadaran masyarakat inilah diharapkan bisa sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, imbuhnya.

Selain melakukan pengecekan posko pencegahan dan penanganan covid-19 Walikota beserta rombongan juga memberikan bantuan masker dan handsanitizer kepada petugas di setiap posko mandiri yang dikunjungi. (Jen/yuk).

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/21/walikota-mojokerto-kunjungi-posko-mandiri-penanganan-covid-19-ditingkat-rt-rw/