KEDAPATAN TIDAK MEMAKAI MASKER, PELANGGAR BERSIHKAN ALOON-ALOON KOTA MOJOKERTO

Tanggal : 24 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Puluhan warga dan pengendara ditindak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto saat razia masker. Mereka yang berusia remaja itu kedapatan tak mengenakan masker saat berkerumun di warung kopi maupun pengendara yang melintas di jalan Empunala Kota Mojokerto, Kamis (23/7/2020).

Pengunjung dibuat kaget saat petugas mendatangi salah satu warung kopi di jalan empunala. Mereka (pengunjung) yang membawa masker hanya diberikan himbauan untuk jaga jarak dan untuk yang tIdak memakai masker, langsung diangkut truk yang sudah disediakan untuk para pelanggar.

Menurut Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik mengatakan jika kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat dan menindaklanjuti Perwali No 55 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru di masa Pandemi Covid-19.

“Hari ini anggota di lapangan bergerak ke warung kopi dan pengendara, yakni di jalan Empunala Kota Mojokerto. Puluhan pengunjung terjaring tanpa memakai masker dan tidak membawa masker,” Jelas Dodik.

Selesai penindakan, petugas Satpoll PP langsung memberikan ” tugas ” kepada mereka yang kedapatan melanggar, yakni dengan membersihkan fasilitas umum dengan menyapu dan juga mengenalan rompi dengan bertuliskan “Pelanggar Protokol Kesehatan”. ” Petugas langsung mengarahkan pelanggar untuk membersihkan fasilitas umum di Aloon-aloon Kota Mojokerto,” tambahnya.

Dodik juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam segala aktivitas. “Saya berpesan kepada masyrakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan hanya takut kepada petugas tapi juga demi menjaga kesahatan kita bersama,” pungkasnya. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/24/kedapatan-tidak-memakai-masker-pelanggar-bersihkan-aloon-aloon-kota-mojokerto/