POLRES MOJOKERTO KOTA, MELAUNCHING TRANSPORTASI TANGGUH TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Tanggal : 24 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Polres Mojokerto Kota Launching Transportasi Tangguh Semeru. Transportasi bus merupakan salah satu media penularan virus covid-19. Kegiatan launching tersebut diikuti sebanyak 29 bus pariwisata dari empat perusahaan bus yang ada di Kota Mojokerto.

Diantaranya Perusahan Bus Djoko Kendil Putra, Djoko Kendil, Kumala Jaya, dan Inti dragon. Acara launching diikuti, Walikota Mojokerto Ika Pupitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi SIK, Kepala Dinas Perhubungan Gaguk Tri Prasetyo, Kepada Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya Dan Pariwisata Kota Mojokerto Novi Raharjo, Perwakilan Kodim 0815 Mojokerto, serta jajaran Satlantas Polres Mojokerto Kota.

“Pandemi Covid-19 mengubah semua tatanan kehidupan, baik dari sektor Ekonomi, Sosial, tak terkecuali Transportasi, karena transportasi merupakan hal yang sangat penting dan sangat vital karena merupakan salah satu media penularan covid-19,” kata Walikota Mojokerto saat memberikan arahan di lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Kamis, (23/7/2020).

“Sektor transportasi, lanjutnya, yang saya tuangkan dalam Perwali no.55 tahun 2020, protokol kesehatan di bidang transportasi tertuang. Semua alat transportasi wajib menerapkan protokol kesehatan guna mumutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terang Walikota.

Selesai memberikan arahan Ning Ita sapaan akrab Walikota, didampingi Kapolresta beserta undangan melaunching transportasi tangguh semeru yang ditandai dengan membunyikan sirine dan pelepasan balon.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi SIK,MIK, menjelaskan kepada awak media bahwa launching transportasi tangguh Semeru, dengan melakukan bimbingan dan pengawasan kepada jasa transportasi untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga membrending bus tersebut dengan sticker transportasi tangguh semeru dan terdapat himbaun juga gambar-gambar dalam menerapkan protokol kesehatan, selain itu kita juga berikan sertifikat kepada para pengusaha jasa transportasi tersebut,” ungkap deddy kepada awak media.

Selain kita melakukan bimbingan dan sosialissi kepada para supir bus, untuk selalu displin berlalu lintas serta menjaga keselamatan penumpang saat dijalan. “Kita terus minghimbau kepada pengendara  kendaraan dijalan, untuk berhati-hati serta mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu-lintas,” pungkasnya. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/23/polres-mojokerto-kota-melaunching-transportasi-tangguh-terapkan-protokol-kesehatan/