RAPID TES GRATIS GELOMBANG DUA BAGI PESERTA UTBK DAN SBMPTN KOTA MOJOKERTO

Tanggal : 11 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Pemerintah Kota Mojokerto kembali menfasilitasi Rapid Test Gratis bagi para lulusan SMA/SMK/MA dan atau sederajat yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ajaran 2020/2021.  Rapid tes  kedua ini dijadwalkan pada tanggal 15 sd. 22 Juli 2020.

Gaguk Tri Prasetyo Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Sesuai kebijakan Walikota Mojokerto untuk membantu para calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk ke Perguruan tinggi. Rapid test yang kedua ini merupakan lanjutan Rapid yang pertama untuk mengakomodir peserta yang akan mengikuti ujian pada gelombang kedua.

Rapid Test dilakukan sesuai dengan domisili wilayah Puskesmas masing-masing. Khusus yang berdomisili di wilayah Puskesmas Wates, dipindahkan ke Puskesmas Gedongan dan Puskesmas Kedundung, pesan Plt. Kadiskominfo ini. Untuk mendapatkan fasilitas gratis ini peserta harus membawa KTP asli dan foto copy domisi Kota Mojokerto, bukti pendaftaran UTBK asli dan foto copy, mengisi dan mendatangani surat pernyataan bermaterai 6000, serta wajib memakai masker.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Christiani Indah Wahyu mengingatkan bahwa, pelaksanaan Rapid Test yang kedua ini pengambilan sampel darah dan pengambilan hasil rapid tets ditempat puskesmas domisili masing-masing. Pengambilan sampel darah mulai pukul 09.00-11.00 WIB sedangkan hasilnya diambil mulai pukul 14.00 sd. 16.00 WIB.

Menyinggung hasil Rapid test yang pertama seperti yang disampaikan oleh oleh Kusmat Kepala UPT Labkesda Kota Mojokerto, diikuti 168 siswa dengan hasil 5 siswa reaktif dan 163 siswa non reaktif.  Sesuai dengan surat pernyataan yang ditandatangani maka, yang hasil rapid testnya reaktif bersedia untuk mengikuti pemeriksaan lanjutan (Swab). Hal ini dilakukan untuk memastikan hasil reaktif tersebut terkonfirmasi positif atau tidak.(an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/11/rapid-tes-gratis-kedua-bagi-peserta-utbk-dan-sbmptn-kota-mojokerto/