PEMKOT MOJOKERTO FASILITASI RAPID TEST GRATIS BAGI SISWA YANG INGIN MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI

Tanggal : 05 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Pemerintah Kota Mojokerto menggelar program rapid test atau tes cepat COVID-19 secara gratis. Bagi warga Kota Mojokerto Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk keperluan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Rapid Test Gratis ini dalam rangka mensupport generasi muda Kota Mojokerto yang berjuang untuk bisa lolos masuk perguruan tinggi negeri, kami ingin meringankan beban mereka dengan memberikan rapid test sekaligus tes narkoba. Sabtu, (4/7/2020).

“Generasi muda Kota Mojokerto harus memiliki harapan besar untuk masa depan yang lebih baik dengan pendidikan yang lebih tinggi dan bebas dr narkoba,” ungkap Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Mojokerto untuk memberikan kemudahan dan keringanan biaya bagi para siswa yang membutuhkan tes rapid guna melanjutkan ke perguruan tinggi di luar Kota Mojokerto.

“Dengan adanya layanan tes rapid gratis ini maka diharapkan tidak ada kendala lagi bagi para siswa di Kota Mojokerto yang akan mendaftarkan ke perguruan tinggi,” tutur Ning Ita.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gaguk Tri Prasetyo juga menyampaikan, kegiatan rapid tes gratis ini berlangsung tiga hari mulai hari Minggu sampai dengan Selasa Tanggal 5-7 Juli 2020.

“Syarat untuk rapid bagi warga Kota Mojokerto selain membawa KTP, juga harus menunjukkan bukti Pendaftaran ke Perguruan tinggi, serta menandatangani surat pernyataan bermaterai,” kata Gaguk yang menjabat sebagai Plt Diskominfo Kota Mojokerto.

Untuk tempat masih kata Gaguk, bisa melakukan rapid di seluruh puskesmas di Kota Mojokerto sesuai domisili Warga. “Untuk hasilnya bisa diambil di Labkesda Kota Mojokerto, Jalan Hos Cokroaminoto, Jam 14:00-16:00 Wib,” terangnya. (Jen/an)

Sumber :http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/04/pemkot-mojokerto-fasilitasi-rapid-tes-bagi-siswa-yang-ingin-melanjutkan-ke-perguruan-tinggi/