UPDATE PASIEN TERKONFIRM COVID-19 BERTAMBAH 2 KINI BERJUMLAH 50 ORANG, SEMBUH 9 ORANG

Tanggal : 25 June 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA :  Update peningkatan pasien terkonfirm positif Covid-19 di Kota Mojokerto terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data terakhir yang di terima Gugus Tugas Kota Mojokerto terdapat penambahan kasus baru, 2 pasien terkonfirm positif covid-19.  “Dari dua penambahan pasien terkonfirm positif itu warga Kelurahan Balongsari dan Kelurahan Blooto, jadi jumlah pasien terkonfirm saat ini berjumlah 50 pasien,” ungkap Jubir Gugus Tugas Gaguk Tri Perasetyo. Rabu, (24/6/2020).

Perlu diketahui pasien  No 49, laki-laki, Inisial Tn.DP (29) warga Kelurahan Blooto yang bekerja di Surabaya, untuk pasien No 50, laki-laki,Inisial Tn.DE (37), Warga Kelurahan Balongsari sebagai pekerja swasta. Berdasarkan data kedua pasien ini tidak memiliki riwayat penyakit Hipertensi, Diabetes, TBC, maupun Liver, tetapi pasien No 50  mempunyai penyakit Hepatitis A.

“Kedua pasien sudah menjalani Rapid Test dan hasilnya Reaktif kemudian ditindak lanjuti dengan swab yang hasilnya keluar hari ini (24/6) dan hasilnya positif,” lanjut pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

Lanjut Gaguk, dari hasil tracing pada pasien No 49 mendapat empat orang yang kontak erat dengan pasien, keempatnya sudah dilakukan rapid, dan pasien terkonfirm positif saat ini menjalani isolasi da di rawat di RSUD. Sedanghkan Untuk passion No 50 mendapati empat orang yang kontak erat yaitu 2anak, istri serta ibu mertu, keempatnya menjalani isolasi mandiri dirumah.

Dengan penambahan pasien baru perlu di ketahui, jumlah ODR di Kota Mojokerto mencapai 5018 orang, ODP berjumlah 631, PDP 13 orang, “untuk pasien Positif berjumlah 50 orang dengan rincian 9 Orang sembuh, 2 meninggal, dan 39 pasien dalam perawatan”, imbuhnya.

Oleh sebab itu pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat Kota Mojokerto Untuk selaluy menerapkan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, menerapkan physical distancing, dan memakai masker saat berkegiatan diluar rumah.  (jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/06/24/update-pasien-terkonfirm-covid-19-bertambah-2-kini-berjumlah-50-orang-sembuh-9-orang/