KORPRI KOTA MOJOKERTO SERAHKAN ZAKAT DAN INFAQ KE BAZNAS UNTUK DISALURKAN

Tanggal : 16 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Ditengah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang bekerja sama dengan Badan Amil  Zakat Nasional (BAZNAS), menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Mojokerto di Rumah Rakyat, Jaln Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto.

Ketua Korpri Kota Mojokerto Harlistyati dalam sambutannya mengatakan, dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau 2020 Masehi, Korpri bekerjasama dengan Baznas menghimpun zakat fitrah dan infaq dari anggota Korpri se-Kota Mojokerto untuk di berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Dengan tujuan menumbuh kembangkan jiwa sosial dan menanamkan pentingnya kewajiban bagi umat muslim. Adapun hasil dari infaq anggota korpri  sebanyak 2.558 orang ada yang berupa uang dan beras sebagai bentuk zakat fitrah nantinya kita berikan kepada baznas untuk disalurkan,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Mojokerto.

Usai sambutan ketua Korpri, Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, SE, langsung menyerahkan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan. Dalam arahannya Ning Ita, sapaan akrab Walikota mengatakan, dengan semangat gotong royong anggota Korpri se-Kota Mojokerto kita bisa meringankan beban saudara kita di tengah pandemi covid-19. “Saya berterima kasih dan mengapresiasi seluruh anggota Korpri se-Kota Mojokerto yang menyalurkan zakat dan infaqnya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang sekarang terjadi akibat wabah covid-19, semoga bermanfaat dan mendapat barokah bagi kita semua dan wabah ini segera berakhir,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Mojokerto KH Ma’shum Maulani, untuk saat ini memang penerima bantuan bertambah dari biasanya. Yang awalnya guru-guru TPQ, marbot masjid ini nanti kita kasih, dan daftar penerima zakat dan infaq yang ada di Basnaz ini nanti akan kita pilih dan kita sinkronkan dengan Dinas Sosial jangan sampai tumpang tindih saat pendistribusian.

“Alhamdulillah yang Non PKH sudah kita tinggalkan, artinya betul-betul sasaran kita saat ini merupakan orang yang datanya sudah lama ada di Baznas nanti kita pilih apakah penerima lama ini sudah meninggal, pindah tempat tinggal, dan sebagainya,”ungkapnya.

Jadi bantuan ini lanjutnya, untuk tahun ini lebih banyak karena banyak yang tidak tersentuh bantuan zakat dan infaq. Alhamdulillah di tahun ini mereka mendapat bantuan zakat dan infaq. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/16/korpri-kota-mojokerto-serahkan-zakat-dan-infaq-ke-baznas-untuk-disalurkan/