WAGUB JAWA TIMUR EMIL DARDAK BERIKAN BNPT, E – WARUNG SECARA SIMBOLIS BAGI WARGA TERDAMPAK COVID – 19 KOTA MOJOKERTO

Tanggal : 10 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Penyaluran bantuan  kemasyarakat terdampak Covid-19 melalui E-Warung di Kota Mojokerto mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal itu nampak saat orang nomer dua di Jawa Timur Itu melakukan kunjungan di Kota Mojokerto.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak  didampingi pimpinan Bank BNI Provinsi Jawa Timur, Dinas Sosial Jawa Timur, Walikota Mojokerto, Wakil Walikota dan jajaran Forkopimda serta Dinas terkait pemerintah Kota Mojokerto lakukan kunjungan E-Warung yang berada di kelurahan Kedundung dan Kelurahan Surodinawan.

Dalam kunjungannya Kang Emil sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan, program Pemerintah Pusat dan ditindak lanjuti oleh Gubernur Jawa Timur dan Menteri Sosial berkoordinasi bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang awalnya 2,8 juta bertambah menjadi 3,8 juta keluarga yang mendapat bantuan tersebut.

“Ini artinya ada penambahan kartu baru bagi warga terdampak untuk bisa di gunakan oleh masyarakat untuk bertahan dan kelangsungan hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar suami artis Arumi Bachin.

Selain, lanjut Emil, penambahan jumlah penerima bantuan ini juga ada penambahan besaran uang yang di terima oleh masyarakat. Yang awalnya 150 ribu menjadi 200 ribu dan bantuan pangan non tunai ini di berikan kepada masyarakat sampai akhir Desember 2020. “Ada bantuan lain yang di berikan dengan jumlah lebih besar tetapi itu hanya di berikan selama 3 bulan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari,  SE, atau Ning Ita menambahkan, untuk E-Warung yang ada di sini baru menerima bantuan yang semula tidak mendapatkan bantuan sekarang  mendapat bantuan sembako. ” E-Warung Makmur Ceria yang ada  sebelumnya 700 lebih kemudian ada 200 lebih dari APBD sehingga kurang lebih ada 1000 penerima BNPT,” kata Walikota  Mojokerto.

Harapan kami Pemerintah Kota Mojokerto di akhir tahun 2020 ini warga bisa lebih makmur dan terlepas dari bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. “Kondisi ini hanya sementara semoga pandemi ini segera berakhir dan warga bisa kembali beraktifitas seperti dulu, dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. (Jen/yuk).

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/10/wagub-jawa-timur-emil-dardak-berikan-bnpt-e-warung-secara-simbolis-bagi-warga-terdampak-covid-19-kota-mojokerto/