DISPERINDAG KOTA MOJOKERTO SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI PASAR TANJUNG ANYAR, TERAPKAN WAJIB PAKAI MASKER

Tanggal : 01 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakkukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Kota Mojokerto di Pasar Tanjung Anyar.

Menurut Ganes Kabid Perdagangan, saat dihubungi via telepon mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara agar wabah Covid -19 tidak semakin meluas dan terus memakan korban. Mengingat pasar tradisional merupakan tempat bertemunya orang untuk melakukan transaksi jual beli.

“Penyemprotan ini dilakukan oleh delapan orang yang rutin dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis, ” ungkapnya. Kamis sore, (30/4/2020).

Kegiatan ini masih Ganesh,  bekerja sama Disperindag dengan UPTD Pasar Tanjunganyar. Selain penyemprotan pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pedagang untuk selalu menggunakan masker. “Penyemprotan kami lakukan di lapak, kios, los, dan jalan dalam pasar serta sarana dan prasarana pasar, yang kami lalukan di sore hari mulai jam 15:30-17:00 karena jam itu pasar sudah mulai sepi dari kegiatan jual beli,” ujarnya.

Kedepannya kita akan melakukan rekrutmen untuk petugas jaga agar mengingatkan para pedagang dan pembeli ketika masuk pasar wajib pakai masker. Pemerintah Kota Mojokerto juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan bilik semprot Disinfektan bagi pengunjung pasar. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/01/disperindag-kota-mojokerto-semprotkan-disinfektan-di-pasar-tanjung-anyar-terapkan-wajib-pakai-masker/