BILIK STERILISASI WASPADA COVID -19 ADA DI STASIUN KOTA MOJOKERTO

Tanggal : 29 March 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO – – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kota Mojokerto dirikan bilik sterilisasi penyemprotan disinfektan kepada penumpang yang turun di Stasiun Mojokerto, yakni di pintu keluar penumpang. Sabtu (28/3/2020).

Saat pembuatan bilik sterilisasi, dicoba langsung oleh Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria didampingi Kasatgas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Heryana Dodik dan Anggota Gugus Tugas, Kadis Pehubungan, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Ka Bappeko dan perwakilan dari pihak PT KAI Stasiun Mojokerto.

Achmad Rizal mengatakan sebagai upaya Pemkot Mojokerto mencegah penyebaran Virus Corona. ” Kita jaga pintu-pintu masuk ke kota semoga upaya ini berhasil dan kota mojokerto tetap aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatgas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Heryana Dodik mengatakan bilik yang berada di pintu keluar penumpang kereta api dari berbagai kota wajib dilalui oleh penumpang.

“Saat masuk Stasiun Mojokerto juga pemberlakuan cek suhu tubuh dan saat kedatangan juga diberlakukan masuk bilik sterilisasi. Mengingat penumpang yang turun dari berbagai kota, seperti Surabaya, Sidorarjo, Jakarta, Kediri, Madiun dan beberapa kota lainnya,” jelasnya.

Sedang menurut Kadis Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Fungsinya untuk mencegah virus Corona yang dimungkinkan menempel dari penumpang yang turun dari stasiun agar tidak terbawa masuk ke kota Mojokerto. Mengingat kita tidak tau virus itu ada dimana sehingga alat tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus.

“Di stasiun baru ada satu, sedangkan diterminal masih dalam proses pengadaan sesuai informasi dari Kepala P3 LLAJ Provinsi Jawa Timur yang di Mojokerto,” imbuhnya. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/03/29/bilik-sterilisasi-waspada-covid-19-ada-di-stasiun-kota-mojokerto/