OPERASI PASAR DIGELAR DISPERINDAG DITENGAH PANDEMI DAN JELANG RAMADHAN

Tanggal : 22 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Terdongkraknya harga di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) dan menjelang bulan Ramadhan jelas meresahkan masyarakat. Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto, yang bekerja sama dengan Bulog gelar operasi pasar bagi warga terdampak Covid-19.

Menurut Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto  Ganesh saat di hubungi via WA mengatakan, bahwa operasi pasar dilakukan selama 3 hari mulai kemarin tanggal 21 April sampai tanggal 23 April 2020.

“Kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban warga terdampak Covid-19 serta yang sebentar lagi juga bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Menurut  Ganesh, kebutuhan ekonomi warga di tengah pandemi dan menjelang Ramadhan inilah yang mendorong kita bekerja sama dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar. Rabu,(22/4/2020).

“Untuk tempat  kita buka  di Kantor Kelurahan, di masing masing Kecamatan. Yang ada di Kecamatan Magersari, Prajurit Kulon, dan Kranggan. Yakni di kelurahan Kedundung, Jagalan, Gunung Gedangan, Surodinawan, Sentanan, dan  Blooto,” imbuhnya.

Untuk hari ini dan besok, ada di Kelurahan Wates, Magersari, Prajurit Kulon, Kauman, Purwotengah, Miji, Balongsari, Gedongan, Pulorejo, Mentikan, Kranggan, Meri, disetiap Kecamatan.

Menurut Nurlaila, warga Magersari, mengaku sangat senang  dengan diadakannya operasi pasar ini.

“Alhamdulillah mas ini sangat membantu kami ibu rumah tangga terlebih sekarang  sebagian harga barang melonjak harganya,” tuturnya. (Jen/yuk).

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/22/operasi-pasar-digelar-disperindag-ditengah-pandemi-dan-jelang-ramadhan/