TIDAK HANYA TANGANI PASIEN COVID-19, IDI JUGA LAKUKAN KEGIATAN SOSIAL BAGIKAN MASKER

Tanggal : 16 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO -GEMA MEDIA: Di tengah kesibukan menangani pasien Corona Ikatan Dokter Indonesia (IDI), masih menyempat melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada penerima bantuan sembako di Dinas Sosial Kota Mojokerto. Rabu, (15/4/2020).

Saat diwawancarai tim Gemamedia.mojokertokota.go.id, dr Reza dan dr Mita mengatakan, ini adalah salah satu bentuk keprihatinan menyikapi pandemi Virus Corona yang terjadi tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada rekan rekan sejawad, dokter dan tenaga medis yang saat ini berjuang menangani Covid-19.

“Ada 500 masker yang kita bagikan, sisa dari pembagian ini kita titipkan ke Dinas Sosial untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, di tengah kelangkaan dan tingginya harga masker,” tandasnya.

Dia juga berpesan kepada rekan sejawatnya serta paramedis covid-19, agar menjaga dengan baik kondisi masing-masing. “Jaga profesionalisme saat bertugas, namun tetap menjaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri dulu sebelum menjaga kesehatan orang lain,” ungkap dr Reza.

Kepada masyarakat, dr Reza menghimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya lewat penggunaan masker. Menurutnya, di tengah pandemi Corona ini, masyarakat harus terbiasa memakai masker. “Langkah paling sederhana yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini adalah harus memakai masker saat berkegiatan di luar rumah. Karena itu melalui gerakan ini, kami juga ingin mengkampanyekan menggunakan masker kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain membagikan masker kepada penerima bantuan di Dinas Sosial ini, lanjut dr Reza, kita juga memberikan brosur mengenai bagaimana cara cuci tangan yang benar dan apa saja yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Yang tak kalah penting adalah membiasakan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak (Sosial Distancing,)” jelasnya.

Semoga dengan langkah-langkah sederhana itu masyarakat bisa mengerti dan membantu pemerintah serta meringankan beban tenaga medis dalam memerangi penyebaran virus corona ini, salam sehat untuk Indonesia, paparnya. (jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/15/tidak-hanya-tangani-pasien-covid-19-idi-juga-lakukan-kegiatan-sosial-bagikan-masker/