BENTUK SOLIDARITAS DAN SINERGITAS, BPJAMSOSTEK SALURKAN BANTUAN KE PEMKOT MOJOKERTO

Tanggal : 14 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO -GEMA MEDIA: Merebahnya virus corona atau SARS,Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia, mengakibatkan naiknya permintaan masker dan hand sanitizer yang berimbas pada kenaikan harga dua barang tersebut.

Dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran virus tersebut, BPJAMSOSTEK menyalurkan bantuan berupa 1000 masker dan 1000 hand sanitizer. Bantuan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Mojokerto dan di terima langsung oleh Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, yang akrab dipanggil Ning Ita, di rumah rakyat. Senin, (13/4/2020).

Dalam penyalurannya, BPJAMSOSTEK bersinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto dalam mengatasi penyebaran virus covid-19. “Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan bagi pekerja, juga masyarakat di Kota Mojokerto, sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” terang Penanggung Jawab BPJAMSOSTEK Cabang Dwi Endah Apristiyani saat di wawancarai Tim Gemamedia.go.id.

Meski sudah terlindungi oleh masker dan hand sanitizer, namun Endah sapaan akrabnya, kembali menghimbau kepada Pekerja untuk tetap melakukan social distancing dan beraktivitas dari rumah (work from home), seperti yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah Kota Mojokerto.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, ekonomi Indonesia segera pulih, dan pekerja dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” imbuhnya. Walikota Mojokerto menyambut baik sinergitas BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Kota Mojokerto. “Ini salah satu bentuk sinergis, kolabrorasi, bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona saat ini.”

Bantuan ini nantinya kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, berbagai bantuan diterima Pemerintah Kota dari berbagai sumber baik pengusaha, komunitas, dan kelompok organisasi lainnya, yang ingin bersama-sama memerangi dan membantu saudara kita.

“Seluruh potensi dan sumberdaya yang ada di Kota ini harus disatukan, salurkan apa yang ingin dikontribusikan untuk kota Mojokerto dalam penangan covid kepada gugus tugas pengananan covid 19 yang sudah kita bentuk,” pungkasnya.(jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/04/13/bentuk-solidaritas-dan-sinergitas-bpjamsostek-salurkan-bantuan-ke-pemkot-mojokerto/