HARI INI : WALIKOTA MOJOKERTO AJAK DO’A BERSAMA DI RUMAH MASING-MASING YANG DIPANDU MELALUI LIVE STREAMING

Tanggal : 02 April 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Tidak henti-hentinya Pemerintah Kota Mojokerto melakukan ikhtiar baik secara duniawi maupun rohani demi keselamatan bersama dari wabah covid-19. Hari ini   Kamis 2 April  2020 tepatnya pukul 18.00 sd. 20.00 WIB, Walikota Mojokerto mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk melakukan doa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Doa bersama-sama yang dilakukan di rumah masing-masing dipandu oleh para pemuka Agama di Kota Mojokerto. Demi kelancaran untuk ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menyiapkan lingk panduan doa  yang dapat diakses oleh warga masyarakat dimanapun berada.

Gaguk Tri Prasetiyo, ATD,MM Plt. Kepala Dinas Kominfo selaku juru bicara Satuan Gugus Tugas percepatan penanganan covid – 19 Kota Mojokerto  menyampaikan, dalam pelaksanaan doa bersama ini Diskominfo telah menyiapkan link yang dapat diakses oleh masyarakat melalui media online baik itu laptop, computer atau di smatphone . Ada 6 link yang  sudah disiapkan oleh Diskominfo yaitu Agama Islam, Protestan, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu.

“ sesuai arahan Ibu Walikota  saya menghimbau kepada seluruh  masyarakat Kota Mojokerto mulai pukul 18.00 sd. 20.00 WIB nanti malam untuk berdoa bersama-sama yang akan dipandu oleh para pemuka Agama masing-masing” katanya.  Pada jam tersebut masyarakat dapat membuka link dengan alamat sebagai berikut:

Agama islam – gemamedia.mojokertokota.go.id/islam

Agama Protestan – gemamedia.mojokertokota.go.id/protestan

Agama Khatolik- gemamedia.mojokertokota.go.id/katolik

Agama Budha- gemamedia.mojokertokota.go.id/budha

Agama Hindu- gemamedia.mojokertokota.go.id/hindu

Agama Khonghucu – gemamedia.mojokertokota.go.id/khonghucu

Pada kesempatan ini Gaguk juga mengingatkan bahwa, akan ada penutupan jalan oleh pihak kepolisian yang dimulai pukul 17.30 WIB. Masyarakat diluar kota tidak bisa masuk, demikian juga warga Kota Mojokerto tidak bisa keluar kota. kegiatan doa bersama ini akan dilaksanakan setiap hari kamis sesuai dengan Maklumat Bersama yang ditanda tangani oleh  Walikota Mojokerto, Ketua DPRD, Dandim 0815, Kapolresta, Kejari, Pengadilan Negeri, ketua LDII, Ketua PD Muhamadiyah, Ketua PCNU,ketua Bamag dan ketua DMI tanggal 31 Maret 2020. (an)