TETAP PRODUKTIF PADA KONDISI PANDEMI, FORUM ANAK KOTA MOJOKERTO GELAR WEBINAR

Tanggal : 20 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Dalam waktu yang cukup lama anak-anak tidak ke sekolah, Mereka harus belajar di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona desease (COVID-19).  Namun harapan anak-anak tetap produktif masih perlu mendapat perhatian dan hal ini sangatlah disadari. Oleh karena itu untuk meningkatkan wawasan jati diri mereka, Forum Anak Kota Mojokerto dibawa binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar Webinar dengan Tema “Rebahan Produktif pada Era New Normal”, sabtu 18/7/2020.

Alfiana Dwi Astuti ketua panitia Webinar forum anak Kota Mojokerto menyampaikan, tujuan webinar kali ini antara lain Menjadikan anak Indonesia lebih produktif di rumah, Untuk menambah wawasan tentang penambahan jati diri, dan sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta menambah teman serta menumbuhkan jiwa berwirausaha pada generasi muda.

Kegiatan Webinar forum anak ini disambut baik oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari. Dalam sambutannya Ning Ita sapaan Walikota ini menyampaikan bahwa, Forum Anak jadilah pelopor dan pelapor dalam mencegah COVID-19 yaitu dengan menerapkan protocol kesehataan. Pakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, tetap jaga jarak, dan tetap produktif dan kreatif.  “Harapan saya, setelah mengikuti Webinar ini anak-anak mampu memahami kekurangan dan kelebihannya sehingga kedepannya anak-anak dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan mampu merencakan cita-cita sesuai dengan bakat yang dimiliki, sehingga menjadi anak-anak yang kreatif produktif dan tidak konsumtif” pesan Ning Ita.

Dalam Webinar kali ini menghadirkan Narasumber Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr.Ir.Lies Rosdianty, M.Si memberikan materi tentang Kebijakan Partisipasi Anak dalam Adaptasi Kehidupan Normal Baru, kemudian Candra T.Kurniawan, Trainer, Terapis, Cooch, Founder dari  G Master Trainer Permata Academy dengan materi Menumbuhkan Jiwa Wira Usaha pada Remaja menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri, Materi tentang, sedangkan materi tentang Konsep Diri Positif Menjadi Pelopor dan Pelapor disampaikan oleh Nanag Abdul Chanan sang evaluator Kota Layak Anak Nasional dengan dipandu Adam Surya R sang Moderator.

Pertemuan vertual ini berjalan dengan lancar diikuti oleh forum anak sekota Mojokerto dan partisipan forum anak se-Indonesia baik melaui zoom atau life streaming youtube.(an)

Sumber :http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/20/tetap-produktif-pada-kondisi-pandemi-forum-anak-kota-mojokerto-gelar-webinar/