WALIKOTA MOJOKERTO SAMBANG KAMPUNG TANGGUH RW.07 SURODINAWAN

Tanggal : 17 July 2020 By : Admin

img-fluid


MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Untuk memberikan semangat dan apresiasi warga masyarakat yang mengelola Kampung Tangguh, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari sambang warga secara bergantian. Agenda sambaing kali ini di RW.07 Kelurahan Surodinawan, rabu 15/7/2020. Kunjungan Walikota kali ini disambut oleh Lurah Surodinawan dan pengurus Kampung Tangguh setempat.

Melihat tingkat kepedulian warga yang sangat tinggi Ning Ita sapaan Walikota ini, memberikan apresiasi dan sekaligus melihat persiapan warga dalam mengikuti lomba kampung tangguh yang diselenggarakan kerjasama dengan pihak Kepolisian.

Tonthowy Djauhari divisi ketahanan pangan Kampung Tangguh RW.07 sekaligus wakil ketua Kampung Tangguh Kelurahan Surodinawan menyampaikan, bahwa  prosedur layanan kampung tangguh adalah menerapkan protocol kesehatan sebagai urusan wajib. Pengurus bukan hanya sekedar mengakomodir bantuan warga untuk disalurkan kepada penerima. Namun memiliki sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Misalnya alat cek poin (termo gun), fasilitas dapur umum, lumbung pangan, rumah karantina.

Semua sarana dan prasarana yang ada merupakan murni swadaya masyarakat. Toni demikian dipanggilnya bersama tim kampung tangguh berkomitmen selalu berusaha memutus mata rantai covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir ,masker, pola hidup sehat dan menerapkan sosial distancing dan physical distancing.

Pada kesempatan tersebut Walikota Mojokerto menyerahkan bantuan berupa Masker dan ekstrak buah yang diterima oleh Riaji Lurah Surodinawan. (an)


Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/16/walikota-mojokerto-sambang-kampung-tangguh-rw-07-surodinawan/