Walikota dan TNI Polri Kunjungi Kampung Tangguh Bersahabat

Tanggal : 15 July 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, dan perwakilan Kodim 0815 serta kepala OPD terkait kunjungi Kampung Tangguh Bersahabat yakni di Kelurahan Mentikan, Kelurahan Surodinawan, Kelurahan Meri Kelurahan Kedundung.

Kunjungan Walikota dan Kapolresta Mojokerto untuk memastikan kesiapan Kabupaten Pekalongan memasuki masa new normal. Dalam kunjungannya tersebut, Walikota beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkeliling Posko Covid-19 sambil menyaksikan aktivitas petugas Posko serta memberikan bantuan masker, hand sanitiser, juga prebiotik.


“Kunjungan kita ini ingin mengecek langsung kesiapan kampung tangguh dalam memonitor protokol kesehatan, di beberapa kelurahan di Kota Mojokerto. Dengan adanya program ini kami terus berikhtiar dan berusaha melindungi masyarakat Kota Mojokerto agar tidak terpapar covid-19, dengan membagi masker, dan prebiotik untuk menjaga daya tahan tubuh,” ungkap Ning Ita sapaan akrab Walikota. Rabu, (15/7/2020).

Lanjut Ning Ita, Hasil dari kunjungan para petugas dalam melaksanakan tugasnya, para petugas Posko Covid-19 juga telah menerapkan protokol kesehatan, yakni physical distancing dengan jarak 1 meter dan menggunakan masker. Untuk itu, ia meminta semua masyarakat selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan terapkan physical distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” harapnya.

Selain itu, peran serta masyarakat penting dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, perlu di ketahui pemerintah dengan berbagai upaya keras memutus mata rantai penyebaran, namun kesadaran dan kedisiplinan masyrakat yang menjadi kunci utama. (Jen)


Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/07/15/walikota-dan-tni-polri-kunjungi-kampung-tangguh-bersahabat/