DUA HARI, PASIEN TERKONFIRM POSITIF COVID-19 KOTA MOJOKERTO BERTAMBAH 15 ORANG

Tanggal : 13 June 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Dalam dua hari terakhir mulai tanggal 11-12/6 terdapat 15 data pasien terkonfirm positif Covid-19. Empat pasien pada tanggal (11/6), dan 11 pasien pada tanggal (12/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, penambahan pasien covid-19 di Kota Mojokerto mengalami lonjakan yang sangat besar di hari ini yakni 11 pasien.”Jadi total sekarang yang terkonfirm Positif ada 36 pasien yang terdiri dari berbagai elemen lapisan masyarakat,” jelasnya.

Penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Mojokerto menandakan bahwa grafik penyebaran virus covid-19 masih mengalami kenaikan setiap hari.  Sementara kita tidak bisa mengenali apakah orang yang berinteraksi dengan kita sedang membawa virus atau tidak sebelum dilakukan tes swab, oleh karena itu kewaspadaan masing-masing individu sangat penting agar tidak terpapar virus  dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menggunakan sarung tangan ketika beraktivitas di area publik, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 M, serta menghindari kerumunan dg tetap mengantri secara tertib bahkan jika diperlukan menggunakan pelindung wajah serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tdk penting sekali.

Orang yang terlihat sehat namun terpapar Covid-19 disebut dengan orang tanpa gejala (OTG). Orang dengan status OTG ini menjadi pembawa virus yang bisa menularkan kepada orang lain tanpa kita sadari bahwa kita sedang berinteraksi dengan orang yang sedang terpapar virus.

Saat ini, kata Gaguk, masyarakat sudah mulai berada pada masa transisi menyongsong berubah hidup dengga tatanan normal baru dan  hal tersebut wajib diikuti dengan perilaku untuk mematuhi protokol kesehatan serta perilaku hidup bersih dan sehat, dan apibila tidak maka bisa jadi grafik penyebaran virus ini akan terus meningkat setiap harinya. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/06/13/dua-hari-pasien-terkonfirm-positif-covid-19-kota-mojokerto-bertambah-15-orang/