PASIEN ANAK POSITIF COVID-19, JUBIR GUGUS TUGAS TEGASKAN “TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PAKAI MASKER SAAT DILUAR RUMAH”

Tanggal : 07 June 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Terhitung  dua hari (tanggl 5-6 Juni 2020)  ada penambahan 2 (dua) pasien baru positif virus corona atau Covid-19.  “Terkait dengan konfirmasi positif yang kami dapatkan dua hari ini bertambah 2 orang yaitu pasien nomor 19 dan 20. Sehingga total kasus positif ada 20 pasien yang ada di Kota Mojokerto,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gaguk Tri Prasetyo saat di konfirmasi melalui What’s upp pada Sabtu malam, (6/6/2020)

Dua pasien tersebut kata Gaguk, yang terkonfirmasi positif yaitu Ny. F (42) yang berprofesi sebagai pedagang di pasar Brangkal. Dari hasil tracing Ny. F tinggal dengan suami dan tiga orang anaknya yang beralamat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon.”Untuk keluarga pihaknya akan melakukan tindakan penangangan lebih lanjut,” terang Gaguk yang juga menjabat sebagai Plt Dinas Kominikasi dan Informatika Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk pasien dengan Nomor 20, merupakan anak-anak yang berusia 10 tahun yang berinisial C, berjenis kelamin perempuan. “Alamat pasien nomer 20 di Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari,” jelasnya.

Pasien positif 20 merupakan bagian dari keluarga pasien positif 09 yang sudah dinyatakan positif sebelumnya dan sedang menjalani karantina di Rusunawa. Pasien positif 20 sekarang sudah karantina di Rusunawa sejak dinyatakan rapidnya reaktif saat dilakukan tracing dari pasien positif 09.

“Sudah dilakukan tracing baru, diantaranya lingkungan tempat tinggal hasilnya ketemu reaktif 17 orang,” tegasnya.  Ini  perlu diketahui oleh masyarakat bahwa penyebaran virus sangat cepat dan mudah tanpa disadari oleh orang yang berada di Lingkungan orang yang positif. Sehingga perlu untuk memahami betapa pentingnya taat terhadap protokol kesehatan serta mematuhi himbauan untuk senantiasa memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta senantiasa menjaga jarak dan menjaga anak-anak kita dengan meminimalisir berinteraksi dengan banyak orang jika tidak betul-betul sangat penting.

Selain penambahan pasien terkonfirm positif, berdasarkan data ada juga dua pasien yang sembuh dan satu meninggal jadi yang 17 pasien lain masih dalam perawatan.

“Saya dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto terus berupaya memutus penyebaran Covid-19, serta berharap pandemi ini segera berakhir dan untuk masyarakat terus taati anjuran serta selalu terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Jen/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/06/07/pasien-anak-positif-covid-19-jubir-gugus-tugas-tegaskan-tetap-terapkan-protokol-kesehatan-dan-pakai-masker-saat-diluar-rumah/