WALIKOTA TERBITKAN SURAT EDARAN CEGAH COVID 19

Tanggal : 16 March 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Terkait mewabahnya virus corona COVID 19 di kota beberapa daerah di Indonesia, berdasarkan KePres No.7 tahun 2020, Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari SE, langsung bergerak cepat lakukan rapat pembentukan gugus Satuan Tugas (Satgas), antisipasi penyebaran  virus Covid 19 di Kota Mojokerto. Senin, (16/3/2020), bertempat di ruang Nusantara Kota Mojokerto.

Di hadapan Forkopimda, Kepala OPD, Camat, serta Lurah Sekota Mojokerto, Ning Ita sapaan akrab menjelaskan bahwa Pemerintah Kota bertindak cepat dengan membentuk satuan Gugus Tugas  sesuai intruksi Presiden, dan Gubernur kepada Pemerintah Daerah. “Kami pemerintah Kota Mojokerto sudah mengeluarkan Surat edaran tertanggal 2 Maret 2020 kepada seluruh instansi pemerintah, pusat pelayanan, baik itu hotel, tempat perbelanjaaan untuk menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan (washtafel),” ungkapnya.

Secara teknis, penanganan penyakit berada di jajaran sektor kesehatan baik dari pemerintah maupun pihak dari Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/D). Kemudian sektor lembaga usaha swasta, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), lembaga non pemerintah, dan perguruan tinggi. Sementara lembaga riset, akan terlibat secara terencana dan terpadu untuk melakukan penguatan pencegahan, percepatan deteksi dan respons.

“Di sini, Wali Kota/Bupati dalam pelaksanaan tugasnya akan dibantu oleh Dandim, Kapolres, Kadinskes, Kepala BPBD serta OPD dan para pihak yang terkait (Pentaheliks),” imbuhnya.

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/03/16/walikota-terbitkan-surat-edaran-cegah-covid-19/