ASN DAN NON ASN SERTA PETUGAS POSKO COVID – 19 DILINGKUNGAN PEMKOT MOJOKERTO JALANI RAPID TEST

Tanggal : 28 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)-Rapid test bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN dilakukan oleh Pemerintah Meski pemerintah tidak mengadakan cuti bersama saat lebaran tahun ini, namun langkah antisipasi tetap diutamakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

Rapid Test dilakukan bagi Kepala OPD, Tim posko Kelurahan, Tim Desinfektan, Satpol PP, Tim Posko Stasiun dan terminal serta ASN yang Pulang-Pergi dari Zona Merah dan yang Wilayahnya menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Rapid ini kita lakukan mengingat tugas mereka sangat rentan terpapar Covid-19, untuk rapidnya sendiri dimulai dari kemarin hari Rabu  sampai dengan  Minggu depan,” ungkap Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Dr. Farida Mariana saat dihubungi  tim gemamedia.mojokertokota.go.id. Kamis, (28/5/2020).

Nampak juga dalam rapit test di labkesda, Walikota Mojokerto Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE,  yang akrab disapa Ning Ita yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Cristiana Indah W juga melakukan rapid test.

“Mengingat jumlah pasien positif di Kota Mojokerto yang meningkat, hal ini upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kota Mojokerto,” kata Ning Ita usai melakukan Rapid test berkala.

Saya juga, lanjut Ning Ita, terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Karena dalam memutus penyebaran Covid-19 ini pemerintah dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi.

Sebelum melakukan pengambilan sample darah Ning Ita juga terlebih dulu, meninjau kelengkapan yang dimiliki labkesda Kota Kojokerto. Mulai dari ruangan peralatan, hingga sumber daya manusia sebagai penunjang pelayanan bagi masyarakat. (Jen/yuk).

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/28/asn-dan-non-asn-serta-petugas-posko-covid-19-dilingkungan-pemkot-mojokerto-jalani-rapid-test/