Kurangi Penyebaran Covid 19, Walikota Sidak Pusat Perbelanjaan dan Apotik

Tanggal : 17 March 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) – Guna mengurangi penyebaran Corona Virus (Covid 19), Walikota Mojokerto,  Hj.  Ika Puspitasari SE,lakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan dan apotik di Kota Mojokerto. Pusat perbelanjaan yang dikunjungi Ning Ita antara lain, sunrise mall, carefour, sanrio, superindo, dan Apotik Mojokerto, Selasa, (17/3/2020).

Selain mempertanyakan perihal surat edaran Walikota, tentang pemberian hand sanitizer atau menyediakan washtafel dan menyarankan pengunjung tersebut untuk melakukan cuci tangan, Ning Ita juga memberikan himbaun kepada pengunjung untuk selalu waspada dengan penyebaran Covid 19. Tetap jaga kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS)  serta cuci tangan.

“Meskipun di Kota Mojokerto tidak ada yang terinfeksi virus berbahaya ini, kita harus terus waspada dan terus berpola hidup sehat dan bersih  dengan cuci tangan,” ungkapnya.

Selain himbaun untuk selalu cuci tangan, dan memberi pesan kepada management pusat perbelanjaan menyediakan hand sanitizer, dan tempat cuci tangan Ning Ita juga mempertnyakan perihal stock kebutuhan pokok sembako.

“Kita tadi juga memeriksa kebutuhan pokok apakah ada kelangkaan atau ada oknum yang memborong kebutuhan pokok, ternyata tidak ada semua masih aman,” tambahnya.

Masih Ning Ita, saya berpesan kepada pihak management toko dan karyawan untuk ikut memantau ketika ada oknum atau warga, belanja dalam jumlah besar untuk di tegur agar tidak melakukan penimbunan bahan makanan atau yang lain.

“Tidak ada warga atau oknum yang memborong atau menimbun bahan makanan atau sembako, dan geliat masyarakat untuk berbelanja masih normal, memang semua apotik dan toko stock hand sanitizer dan masker kosong. Tetap saya ingatkan kepada warga untuk jaga kesehatan dan melaporkan kepada dinas terkait untuk melakukan cek kesehatan jika terjadi gejala gejala sakit,” pesannya.

Sidak Walikota di dampingi oleh Kepala Satpol PP Kota Mojokerto selaku pelaksana harian Gugus Tugas yang di bentuk Pemkot Mojokerto kemarin, Kepala Dinas Kesehatan Serta Wakapolresta Mojokero. (Jen/yuk).

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/03/17/kurangi-penyebaran-covid-19-walikota-sidak-pusat-perbelanjaan-dan-apotik/