HINDARI KERUMUNAN MASA, GEMPITA BAGI PAKET LEBARAN LIBATKAN OJOL

Tanggal : 21 May 2020 By : Admin

img-fluid

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Menghindari kerumunan masa dan tetap jaga jarak, pembagian paket lebaran dalam program Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) yang diselenggarakan oleh Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kota Mojokerto melibatkan tukang Ojek online (Ojol).

Demikian kata Pdt. Dr.Daniel Pingardi Yoewono, MTh selaku penyelenggara Gempita saat merealisasi bantuan tersebut bertempat di halaman GBI, kamis  21/5/2020. Sebanyak 4 ribu paket lebaran lanjut Daniel,  yang diberikan bagi warga terdampak covid-19 . Untuk tahun  ini kita melibatkan Ojol, sebelumnya kami sudah membagi 1.600 paket dengan bantuan tenaga Ojol yang mengantar langsung ketempat warga yang terdampak.

Gempita tahun ini memang berbeda melihat situasi dan kondisi pandemic covid-19. Perbedaan pada teknis pembagian, tahun sebelumnya penerima manfaat dikumpulkan jadi satu sehingga penuh dengan masa, tetapi tahun ini hanya secara simbolis diwakili oleh warga Kelurahan Sentanan.  Selebihnya diantar oleh Ojol ketempat masing-masing.  Perbedaan lainnya terhadap isi, paket yang kita berikan kali ini lebih banyak  kebuthan pokok dan nilainya lebih besar. Wabah covid-19 berdampak ke semua lini, gempita ini berkat kerja keras semua tim hingga terwujud dan semua itu berkat Tuhan.

Hadir pula Kapolres Mojokerto kota AKBP Bogiek Sugiarto, dalam sambutannya Kapolresta  memberikan apresiasi terhadap kegiatan gempita ini. Dengan metode pembagian yang melibatkan Ojol, bukan hanya dirasakan oleh yang terima bantuan, akan tetapi  semua lini termasuk Ojol, dan ini patut dicontoh. “ saya dan rekan-rekan kepolisian di Polresta menyampaikan terma kasih atas bantuan yang dikemas dalam program gempita ini yang merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak covid-19” terang Kapolresta. (an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2020/05/21/hindari-kerumunan-masa-gempita-bagi-paket-lebaran-libatkan-ojol/