[DISINFORMASI] Pemerintah Kota Mojokerto akan menggelar 3000 Rapid test masal, untuk seluruh warga yang melintas di beberapa titik di Kota Mojokerto

Tanggal : 27 October 2020 By : Admin

img-fluid

Terkait dengan beredarnya broadcast message via Whatsapp yang berisi Pemerintah Kota Mojokerto akan menggelar 3000 Rapid test masal, untuk seluruh warga yang melintas di beberapa titik di Kota Mojokerto, diantaranya ; Stasiun KA, Terminal, Asrama Polisi Jl Pahlawan, Pom bensin Sooko, Pom bensin Empunala, GOR Seni Mojopahit, Lapangan Surodinawan, Alon – alon Kota, serta Pertokoan Jl Mayjen Sungkono Kota Mojokerto.
Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Mojokerto bergerak cepat mengkonfirmasi kebenaran broadcast message tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Mojokerto Dra. Christiana Indah Wahyu, Apt, MSi.
Saat dihubungi Via Whatsapp, Indah sapaan akrab Kepala DINKES Kota Mojokerto menuturkan bahwa Rapid test tersebut diperuntukkan untuk warga diluar Kota Mojokerto yang akan masuk kedalam Kota Mojokerto.
“Itu untuk warga luar kota yang mau masuk Kota Mojokerto, untuk menjaga penularan Covid – 19 karena libur panjang. Oleh karena itu orang luar Kota yang masuk Kota Mojokerto, termasuk RT/RW harus melapor jika ada orang luar Kota Mojokerto menginap didalam Kota Mojokerto tanpa menunjukkan hasil Rapid. perlu ditanyakan hasil Rapid test yang harus mereka bawa dari luar Kota. Jika tidak membawa hasil rapid, maka harus dilaporkan dan periksa rapid di Puskesmas.” Jelas Indah saat di konfirmasi Via Whatsapp.
Indah menegaskan bahwa hal ini semata – mata untuk kepentingan menjaga libur panjang dan libur maulid Nabi yang di khawatirkan menyebabkan penularan Covid – 19 meningkat di Kota Mojokerto. Rapid test Gratis ini akan dimulai pada Rabu 28/10/2020 sampai dengan 01/11/2020.